Hanya Cinta yang Bisa Mencairkan Hati yang Beku


Dalam cerita Snow White and The Huntsman (Putri Salju dan Pemburu), ada Ratu Ravenna yang mengambil alih kerajaan ayahnya Snow White, saking gila populernya si Ravenna dia bahkan sampai mencoba menyingkirkan Snow White biar kecantikannya gak ada yang mengalahkan!

Nah baru-baru ini saya habis nonton film The Huntsman: Winter's War (Si Pemburu: Perang Musim Dingin) yang menceritakan adiknya Ravenna yaitu Freya. Dia baru saja menikah dan punya anak perempuan, tapi pada suatu malam tiba-tiba suaminya melenyapkan anak mereka seketika dengan membakarnya! Langsung aja kekuatan es Freya keluar tak terkendali dan hancur leburlah suaminya.

Freya kemudian mendirikan kerajaannya sendiri. Karena dia sudah tidak punya anak, dia merampas semua anak-anak di setiap daerah yang dia singgahi, sampai membentuk pasukan yang kuat. Freya mendirikan istana yang terbuat dari es, mendidik semua prajurit dengan ideologi: Tidak Boleh Jatuh Cinta, siapapun yang melanggar akan mati.

Prajurit Freya yang terkuat, Eric The Huntsman (Si Pemburu yang pernah muncul di Snow White) dan Sara terlibat cinta lokasi. Mereka berdua sebodo amat dengan peraturan konyol Freya yang melarang siapapun jatuh cinta lalu nekat untuk kawin lari. Namun Freya punya mata-mata bagai CCTV, menggagalkan niatan mereka dengan ilusi agar Sara dan Eric berpisah.

Eric disiksa dan dibuang ke sungai, semua prajurit Freya mengira Eric sudah mati namun ternyata Eric bertahan hidup di kerajaan Snow White. Saat Eric mendapat tugas untuk menghancurkan Cermin Ajaib-nya Ravenna, ia dipertemukan kembali dengan Sara. Lucu juga sih melihat Eric dan Sara yang pada akhirnya bersatu, udah bisa ketebak. Ending-nya Freya melihat kebenaran melalui Cermin Ajaib bahwa yang menghipnotis suaminya dulu adalah Ravenna. Alasannya simple, anak Freya akan tumbuh menjadi gadis yang lebih cantik.

Saat itulah Freya menyadari bahwa selama ini hatinya beku karena kehilangan cinta.

Freya: "Aku mencintai anakku. Aku juga mencintaimu, Kak!"
Ravenna: "Itulah sebabnya kau masih lemah."

Freya mati dibunuh Ravenna. Sad ending :(

Lalu, tentang Queen Elsa di film Frozen. Berhubung ini film animasi yang ditarget buat anak-anak dan remaja maka tidak ada adegan kekerasan sama sekali. Elsa yang sedari lahir sudah punya kekuatan menciptakan es dan mengendalikannya, pernah secara tidak sengaja mencelakai adiknya, Anna. Sejak itulah Elsa tumbuh menjadi orang yang pendiam dan tertutup. Dia mengisolasi diri dari semua orang karena takut mencelakai orang lain lagi.

Suatu ketika saat acara penobatan menjadi Ratu, kemarahan Elsa terpancing dan kekuatan es miliknya keluar di depan banyak orang. Tentu saja semua orang terkejut, inikah Ratu kami yang dibanggakan? Seseorang berteriak, "Penyihir!"

Melihat warga yang ketakutan melihat dirinya, Elsa pun kabur dan membekukan seluruh pulau. Dia menghabiskan waktu sendiri di istana es buatannya sampai Anna datang mengajak pulang. Membayangkan dirinya kembali ke tempat dimana dia dianggap aneh membuat Elsa panik, dan ketika kepanikan itu memuncak, ia membekukan semua yang ada di dekatnya termasuk Anna.

"Aku bodoh sekali! Aku tidak bisa kehilangan Anna!"

Elsa memeluk tubuh Anna yang telah membeku dengan penuh cinta, dan saat itulah ia sadar bahwa ia ternyata bisa mengendalikan kekuatannya.

Elsa menghentikan badai es dan seluruh pulau kembali ke kondisi semula. Happy ending!

Freya dan Elsa adalah orang-orang yang keliatannya kuat, tapi lemah di dalamnya. Dingin temperamennya tapi hangat hatinya. Orang yang pernah kehilangan anggota keluarga yang dicintai justru adalah orang yang tangguh namun sangat rapuh.

Kedua kisah ini bisa memperlihatkan arti cinta sejati yang sebenarnya bukan hanya dari pasangan tapi juga berasal dari keluarga. Jadi, berhentilah berpikir bahwa pacarmu sekarang cinta sejati atau bukan (apalagi kalau sampai ngasih pengorbanan yang gak pantas). Karena yang lebih pantas mendapatkan cintamu adalah keluarga.

Posting Komentar

5 Komentar

  1. Cinta sejatiku ohhh..cinta sejatiku,,dimanakah engakau berada, buruan kesini dong,hahahah #maaf numpang ngelantur yach...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awas kang nata...di larang jatuh cinta, bahaya hukumannya berat..wkwkwk

      Hapus
    2. Gak percaya nih masa Kang Nata kesepian, kirain playboy..
      Jangan-jangan di blognya Asikpedia ada rubrik "pengalaman cinta" hahaha

      Hapus
  2. Baru kali ini saya denger cerita ada Undang-Undang "Di larang jatuh cinta"

    Kekuata cinta bisa membuat orang jadi tangguh karena rasa cinta yg merasuk ke dlm jiwa. Dengan kekuatan cinta, badai kan ku hadap, laut kan ku sebrangi, gunungpun kan ku daki.
    Prreeeettt...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di jaman modern ini pun larangan jatuh cinta diberlakukan pada banyak perusahaan, contohnya pegawai bank tidak boleh menjalin hubungan dengan orang satu kantor. Alasannya kenapa? Karena cinta bisa bikin logika lemah alias letoy!

      Hapus

Halo, saya Elsa! Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya.
Saya akan senang jika kamu mau berbagi pendapat di kolom komentar.
Setiap komentar yang masuk akan saya usahakan balas secepatnya!