Bisakah Mengajukan Pinjaman Tanpa Jaminan?

November 11, 2019

Menjadi pengusaha memang terasa berat di awal-awal, terlebih lagi jika kamu baru saja resign dari kantor tempat sebelumnya bekerja. Kamu sudah memiliki passion dalam bidang yang kamu sukai, dan kamu memutuskan untuk memulai usaha mandiri. Ditambah lagi jika kamu mampu mengelola keuangan dengan baik, tak ada salahnya mengajukan pinjaman untuk keperluan modal usaha.

Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dalam mengelola modal usaha:


Perencanaan yang Matang

Buat sebuah catatan keuangan yang merekam kemana saja modal akan disalurkan. Apakah untuk membeli fasilitas kantor, biaya produksi, atau sewa toko. Selama modal digunakan untuk hal-hal yang bersifat produktif, dana tidak akan habis sia-sia karena digunakan dengan cara yang tepat dan bisa menghasilkan keuntungan.

Patuhi Perencaan yang Sudah Dibuat

Hindari menggunakan modal usaha untuk hal-hal yang bersifat konsumtif, seperti membeli gadget, makan di restoran, atau liburan. Walaupun kamu cuma tergoda mengambil sedikit, tapi kebiasaan ini tidak boleh dipelihara karena hanya mengakibatkan kerugian di masa mendatang.

Bayar Cicilan Sebelum Jatuh Tempo

Usahakan untuk selalu membayar cicilan tepat waktu, kalau bisa sebelum jatuh tempo. Keterlambatan membayar cicilan bisa mengakibatkan kamu dikenakan denda. Semakin sering dikenakan denda keterlambatan, semakin buruk dampaknya pada kondisi finansial usahamu.

Apabila kamu digaji oleh diri sendiri, seberapa banyak kamu akan mengambil laba demi keperluan pribadi? Mengingat hutang ke bank yang belum selesai, anggaplah cicilan yang dibayarkan adalah gajimu. Jangan terlalu cepat mengkonversi laba menjadi hal-hal yang lain, kamu juga perlu memikirkan bagaimana caranya agar modal terus bertambah.

Ketika semuanya sudah siap, saatnya menemukan layanan pinjaman terbaik!

Kredit Tanpa Agunan


Dalam mengajukan pinjaman, biasanya dibutuhkan properti sebagai jaminan, misalnya sertifikat rumah atau surat kepemilikan kendaraan. Tetapi sekarang ini kamu bisa lho mendapatkan modal tanpa harus mengajukan jaminan, bahkan dengan proses pencairan yang cepat. Layanan ini dinamakan Kredit Tanpa Agunan (KTA) karena pengajuan kredit tidak membutuhkan apa pun untuk diagunkan.



CekAja.com adalah penyedia KTA online yang memungkinkan nasabah menerima dana hingga Rp 500 juta denga bunga terendah yaitu 0,68%. Selain itu proses dan syaratnya mudah karena tidak perlu dilakukan secara bertatap muka. Cukup dengan mengirimkan dokumen persyaratan, tunggu proses verifikasi dan pencairan, maka dana sudah siap untuk dipakai berbagai keperluan.

Kelebihan CekAja.com yang perlu dipertimbangkan:

  • Tidak perlu bolak balik, hemat waktu dan tenaga karena kamu bisa mendapatkan informasi dari penyedia produk finansial dari satu tempat.
  • Bisa mempelajari banyak produk dalam waktu singkat, karena kamu tidak perlu datang langsung ke bank dalam menentukan produk finansial untuk keperluan.
  • Praktis, membandingkan bunga dari puluhan bank tanpa harus bepergian.

Selain untuk modal usaha, kamu juga bisa menggunakan KTA untuk keperluan berikut:

Biaya Pengobatan
Kita tidak bisa memperkirakan apa yang akan terjadi di kemudian hari. Tentu semua orang berharap hidupnya berjalan lancar, namun bagaimana jika kamu atau anggota keluarga tiba-tiba harus dirawat ketika belum memiliki dana darurat yang cukup?

Renovasi Rumah
Masalahnya renovasi rumah seringkali menghabiskan banyak uang dan ini bisa menambah anggaran secara mendadak. Dengan menggunakan KTA, kamu bisa segera memperbaiki kerusakan rumah, dan pembayaran dana bisa dicicil.

Biaya Pernikahan
Walaupun acara pernikahan sudah direncanakan dari jauh-jauh hari, tetapi ada saja calon pengantin yang belum memiliki dana cadangan untuk keperluan menikah yang sifatnya mendadak. Dengan mengajukan pinjaman, kamu bisa memiliki dana cadangan tanpa harus mengganggu tabungan masa depan.

Jika tertarik, kamu bisa klik https://www.cekaja.com/kredit-tanpa-agunan/ untuk memulai. Kamu bisa langsung mengajukan kredit tanpa agunan dengan persyaratan mudah dan proses cepat, tanpa perlu kemana-mana lagi dalam membandingkan penawaran dari berbagai bank atau lembaga keuangan.

You Might Also Like

12 komentar

  1. Bayar cicilan sebelum jatuh tempo
    Tipsnya sangat menarik sekali ya, karena biasanya jika soal mengasur bayaran tepat waktu itu paling sulit. Molor bawaannya, menggampangkan kalau istilah jawanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terlalu santai tau-tau udah jatuh tempo di depan mata, kalau kena denda kan gawat :D

      Hapus
  2. Wah menarik juga ya bunganya, bisa dicoba nih

    BalasHapus
  3. Wah tanpa agunan , menarik mbak konsepnya. cuman saya pribadi, tetap hati-hati, takut terperosok lagi sama byk pinjeman hahaha. tks ya sharringnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus punya perencanaan yang matang sebelum mengajukan pinjaman :)

      Hapus
  4. Biaya pengobatan tuh kadang bikin orang harus meminjam uang ya.
    Lebih urgent soalnya.

    Kalau renovasi rumah dan biaya nikah, buat saya mending sesuai budget saja.
    Lain lagi kalau renovasi rumah yang urgent, misal udah nggak layak tinggal lagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti asuransi kesehatan penting banget ya? Betul mbak selama masih layak ditinggali gak perlu buru-buru renovasi, kecuali saat genteng bocor misalnya harus dibenerin karena mengganggu kenyamanan.

      Hapus
  5. Kredit pun sekarang sudah tinggal klak klik aja ya. Gak perlu capek2 dan bertele tele lagi di Bank.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kang, apalagi tanpa harus bertatap muka semakin praktis.

      Hapus

Halo, saya Elsa! Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya.
Saya akan senang jika kamu mau berbagi pendapat di kolom komentar.
Setiap komentar yang masuk akan saya usahakan balas secepatnya!