REVIEW Senka Perfect Whip (Pemakaian 3 Bulan)

April 18, 2020


Review Senka Perfect Whip adalah sabun wajah yang saya gunakan selama 3 bulan ke belakang.

Membersihkan wajah adalah tahap yang penting dalam merawat kulit. Sekalipun kita hanya berada di rumah seharian, sangat mungkin kulit kita memproduksi minyak dan terkena debu. Apabila tidak dibersihkan memakai sabun, kotoran yang ada di wajah tidak akan terangkat sempurna, bahkan berpotensi menimbulkan jerawat.

Oleh karena itu, sabun wajah menjadi kebutuhan kulit supaya tetap bersih. Kulit yang bersih akan lebih mudah menyerap perawatan, terhindar dari jerawat, dan menentukan hasil akhir riasan.

Review Senka Perfect Whip, Sabun Wajah untuk Kulit Kering




Dikutip dari kemasan, "Pembersih wajah dengan busa melimpah. Kulit terasa lembut dan halus."

Senka Perfect Whip ini produk dari Jepang, namun sudah dijual bebas di Indonesia melalui toko-toko kosmetik. Karena produk pembersih ini ditujukan untuk kulit kering, maka tidak ada klaim macam-macam selain membersihkan dan melembutkan. Jika kamu berharap memutihkan kulit atau mengecilkan pori-pori, kamu bisa pilih variant lain yaitu Senka Perfect White.

Keunggulan utama yang ditawarkan: busa melimpah.

Dikutip dari kanal Youtube: Female Daily Network, proses membersihkan wajah paling ideal adalah busa yang banyak sampai tangan kita pun tidak menyentuh langsung permukaan wajah. Dengan memberikan busa melimpah, Senka Perfect Whip dapat mewujudkan hal ini.

Jenis kulit kering cenderung semakin kering setelah mencuci wajah, namun dengan Senka Perfect Whip yang mengandung asam hyaluronat, kelembaban akan tetap terjaga.

Asam hyaluronat (hyaluronic acid) adalah suatu senyawa yang bisa mengikat air melebihi bobotnya sendiri. Sehingga ketika menggunakan produk dengan kandungan ini, kulitmu akan tetap lembab dan halus.

Pengalaman Memakai Senka Perfect Whip Selama 3 Bulan

Saya lebih suka membuat review ketika produk sudah mau habis, sehingga saya bisa leluasa menyampaikan kelebihan dan kekurangan produk tersebut.
Saya membeli kemasan kecil 50 gram seharga 30.000 melalui aplikasi e-commerce, ternyata bisa terpakai berbulan-bulan dan masih tersisa sedikit. Kalau menurut saya pribadi, harganya tergolong mahal karena dua kali lipat dari harga pembersih produk lokal.

Pertama, aroma yang menenangkan. Saya tergolong sensitif pada bau-bau yang menyengat, sehingga untuk produk ini saya kategorikan less-fragrance (minim pewangi).

Teskturnya padat, creamy.



Lumayan banyak juga sih busanya.


Kedua, kamu tidak bisa menghasilkan busa melimpah dengan tangan kosong. Menurut informasi yang saya dapat dari blogger lain, untuk menciptakan busa sebesar bola ping-pong kamu harus memakai foaming net (kain jaring).

Ketiga, adalah benar kulit tetap lembab setelah mencuci wajah. Dulu ketika memakai sabun wajah merk lain, kulit saya terasa sangat kaku sehingga boros pelembab. Tetapi kini hanya memerlukan pelembab seperlunya.

Apakah bisa digunakan jenis kulit normal dan berminyak?

Untuk kulit normal dan kombinasi, tidak masalah memakai Senka Perfect Whip. Karena menjaga kelembaban adalah penting untuk mewujudkan kulit mulus.

Sedangkan untuk kulit berminyak, kamu bisa memakai variant Senka Perfect Whip Fresh Anti Shine. Mengandung ekstrak teh hijau yang dapat mencegah kelebihan minyak di wajah.

Apakah produk ini sebanding dengan harganya?

Dibanding pembersih lain yang pernah saya coba, produk ini tergolong mahal. Saya tidak membelinya lagi, bukan karena produk ini jelek, tetapi karena sudah tersedia produk lain dengan hasil serupa dan harga lebih murah. Namun secara keseluruhan, saya cukup puas dengan hasilnya yang membuat kulit bersih dan tidak kering setelah mencuci wajah.

Demikianlah review Senka Perfect Whip selama 3 bulan. Apabila kamu memiliki kulit kering seperti saya, produk ini bisa dipertimbangkan karena bisa membersihkan wajah tanpa membuat kulit kering. 

You Might Also Like

6 komentar

  1. Mungkin bisa dicoba, karena kulitku juga tipe kering. Setauku, kulit kering jangan pake pembersih wajah yg foam, yang wash aja..lebih ringan menurut artikel yg aku baca

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh juga masukannya. Tapi sepengalamanku pakai Senka lumayan gak bikin wajah kaku.

      Hapus
  2. Dikisaran berapakah harga facial foam ini, kak ?.
    Kebetulan kulitku normal cenderung kering.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya beli kemasan 50 gram 30.000 harganya.

      Hapus
  3. Kulit saya juga kering nih, dan tahu nggak sih, ini produk incaran sejak 2 tahun lalu, sampe sekarang dong belum kesampaian mau nyobain :D
    Setiap kali ke Watsons, udah datang ke tempatnya, udah megang malah, pas mau ke kasir, eeehhh kegoda produk lain yang lebih murmer dan diskon hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soalnya dibanding produk-produk lokal yang ini tuh tergolong mahal menurut saya.
      Godaan banget tiap ada diskon atau promo, niat dari rumah beli apa, pas pulang bawa apa.

      Hapus

Halo, saya Elsa! Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya.
Saya akan senang jika kamu mau berbagi pendapat di kolom komentar.
Setiap komentar yang masuk akan saya usahakan balas secepatnya!