Sinopsis Drama Korea Search, Tonton Aksi Kristal Jadi Tentara

Oktober 28, 2020


Drama, RATUELSA.COM: Sinopsis drama korea Search menceritakan tentang anggota militer Korea Selatan, Koo Dong-Jin (Jang Dong-Yoon) dan Son Ye-Rim (Kristal). Dimulai dari tahun 1997, Jo Min-Kook (Yeon Woo-Jin) yang sedang bertugas di perbatasan. Saat itu pun Jo Min-Kook dan timnya mendapat instruksi untuk memeriksa ke dekat ranjau ada seorang pengungsi, ternyata seorang wanita membawa bayi. Mereka mendekati wanita itu, kemudian muncul pasukan militer dari Korea Utara yang sedang mengejarnya. Disinyalir, pasukan militer Korea Utara sedang mencari seorang mata-mata yang kabur. Mereka membutuhkan wanita itu tetap hidup agar bisa mencari mata-mata tersebut. Suasana pun kisruh ketika satu peluru ditembakan oleh salah satu anggota militer Korea Selatan sehingga terjadi peperangan yang berujung pertumpahan darah.

Misi Penangkapan Hewan Buas

Scene berganti ke cerita dimana dua orang anggota militer Korea Selatan ditugaskan mencari bola yang hilang ke tengah hutan. Mereka berdua mencari dengan berpencar, salah satu dari mereka menemukan bola tersebut tapi terdapat darah di sekelilingnya. Tentara itu mencari temannya namun sudah mati dengan darah yang berceceran. Ia pun lari karena ketakutan tetapi tetap saja tertangkap oleh sosok misterius. Sedangkan regu militer lain diperintahkan untuk menangkap binatang buas di hutan. Mereka berempat membawa Leo, anjing militer. Mereka berhasil membius binatang buas. Binatang itu balik menyerang, salah satu prajurit menembakan lagi alat bius tapi malah mengenai Koo Dong Jang. Di lain tempat, mereka diawasi melalui dron oleh badan satuan khusus untuk menangkap hewan buas yang tidak lain Son Ye-Rim. Mereka pun membawa Koo Dong-Jang kembali ke pangkalan militer. Hari selanjutnya, sinopsis drama korea Search menceritakan Koo Dong-Jang dipindahkan ke unit kesatuan khusus. Mereka ditugaskan untuk mencari prajurit yang hilang. Koo Dong-Jang menerima pemindahannya dengan syarat libur ditambah dan memberi makanan lezat ke Leo. Akhirnya ia bergabung ke angkatan khusus yang dipimpin oleh Son Ye-Rim.

Melakukan Penelusuran Berbahaya

Setelah melakukan penelusuran, mereka menemukan darah yang masih baru di tanah. Menurut hasil tes lab ada tiga DNA dalam sampel darah itu yang sudah tercemar rabies, mereka mulai mencari inti dari kasus misterius yang sedang terjadi. Leo menemukan salah satu prajurit yang sudah tewas, disana ternyata ada banyak hewan buas yang siap menyerang. Mereka melemparkan granat pada hewan-hewan itu dan menyerang dengan senjata pistol militer. Pada saat yang sama Leo berontak dari Koo Dong-Jang hingga talinya lepas dan pergi ke arah yang berbahaya. Koo Dong-Jang berusaha mengikuti Leo sampai ia harus melewati ranjau yang sudah ada. Tak lama ia menemukan Leo dengan keadaan tidak bernafas. Koo Dong-Jang panik dan meminta bantuan kepada So Ye-Rim. Esokan harinya mereka pulang ke pangkalan dengan membawa mayat salah satu prajurit. Lee Hyeok Yu (Seong Ju) terpilih menjadi pahlawan DMZ. Ia berpidato di hadapan orang politik dan pers. Seorang wartawan bertanya tentang kebenaran insiden DMZ tahun 1997, karena simpang siur kabar yang berbeda. Lee Hyeok Yu menjawab dengan tegas dan memperlihatkan kaki palsu yang digunakan sebagai bukti nyata atas pengorbanannya di masa lalu. Orang-orang yang hadir pada konferensi itu langsung bertepuk tangan mendengar jawaban dari Lee Hyeok Yu. Sinopsis drama korea Search masih menjadi misteri di episode satu. Bagaimana nasib Son Ye Rim dan Ko Dong Jang, yang kehilangan anjingnya? Siapakah Lee Hyeok Yu, orang yang dinobatkan sebagai pahlawan dari insiden DMZ tahun 1997? Saksikan kelanjutannya setiap Sabtu dan Minggu.

You Might Also Like

4 komentar

  1. Nah ini baru ulasan dari seorang Kpop Fans..

    BalasHapus
  2. Wah, ceritanya beda juga ya, unik. Ibuku pasti doyan nih kalau soal drama Korea gini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo bosan dengan kisah percintaan bisa nonton genre ini

      Hapus

Halo, saya Elsa! Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya.
Saya akan senang jika kamu mau berbagi pendapat di kolom komentar.
Setiap komentar yang masuk akan saya usahakan balas secepatnya!