Jadilah Perempuan Tangguh di Era Zaman Now

Desember 30, 2020


Hidup di era yang serba maju seperti sekarang ini, kecantikan bukan lagi menjadi satu-satunya pegangan yang penting bagi perempuan. Perempuan bukan lagi menjadi sosok yang lemah lembut, anggun, sederhana, rapi, enak dipandang dan berwibawa. Hal tersebut tidak lagi cukup untuk mengimbangi perkembangan yang semakin pesat. Karena sebagai perempuan, kamu harus bisa menjadi perempuan yang tangguh.

Perempuan tangguh atau perempuan hemat adalah seseorang yang senantiasa kuat dalam menghadapi segala permasalahan baik di rumah ataupun di luar. Mereka adalah perempuan yang senantiasa berdiri dan tidak lari dari masalah, melainkan bersikap mandiri dan teguh. Sosok seperti inilah yang menjadi inspirasi wanita Indonesia yang membuat perempuan semakin disegani dan membantu perempuan untuk bertahan di tengah kehidupan yang keras. Lantas bagaimana menjadi perempuan tangguh di zaman sekarang? Berikut beberapa hal yang bisa membuat kamu semakin tangguh dan hebat.


Selalu bijak dalam mencurahkan masalah

Perempuan tangguh bukanlah ia yang selalu manja mencurahkan permasalahannya kepada orang lain. Hal ini mungkin terlihat wajar, namun bagi perempuan tangguh ada cara tersendiri untuk mencurahkan semua masalahnya. Bukan dengan teman dekat, atau media sosial, tapi melalui artikel yang ia tulis di media wanita. Mungkin hal ini masih jarang dilakukan para perempuan di zaman sekarang. Namun, alangkah baiknya bila kebiasaan ini dapat dilakukan para perempuan di dunia. 

Yah, dengan menulis sebuah cerita pengalamanmu dalam menghadapi masalah, tentunya akan mengundang banyak orang untuk berkomentar dan semakin positif isi dari curahanmu tentu saja akan banyak dukungan dari orang yang membacanya, meski tidak secara langsung namun hal ini akan memberikan semangat pada dirimu dalam menghadapi masalah tanpa harus curhat kepada orang lain. Saat ini ada banyak media wanita yang memberikan kesempatan untuk perempuan dalam berkisah dan berkeluh kesah, salah satunya Urbanwomen, media inspirasi wanita di Indonesia.


Berani mengambil tanggung jawab

Hal lainnya yang bisa membuatmu semakin tangguh adalah berani mengambil tanggung jawab. Stereotip di masyarakat menyatakan bahwa laki-laki lebih dominan dibandingkan perempuan. Alhasil, perempuan dianggap lemah untuk mengambil sebuah keputusan / tanggung jawab. Namun, perempuan yang tangguh itu berani, tidak pernah mengeluh sampai mewujudkan impiannya. Bekerja keras merupakan tantangan yang harus disikapi dengan kesabaran demi kemajuan diri. Mereka juga pintar dalam mengatur waktu antara urusan rumah maupun pekerjaan.


Mempunyai pedoman hidup

Baik laki-laki maupun perempuan pastinya mempunyai pedoman hidup masing-masing. Pedoman hidup inilah yang dijadikan alat untuk menjadi perempuan tangguh. Perempuan yang memegang teguh pedoman atau prinsipnya, secara otomatis tidak melulu menggunakan perasaan sehingga akan mudah menghadapi masalah sulit tanpa menggunakan jalan yang menyimpang.


Penguasaan diri

Perempuan tangguh selalu ada cara untuk menguasai masalah, salah satunya dengan menahan diri dalam menghadapi berbagai tekanan, masalah, ataupun deadline pekerjaan yang membuat kamu ingin marah atau menyerah. Cara lainnya adalah dengan membaca buku atau artikel yang memotivasi diri. Dengan cara sederhana ini kita bisa lebih tenang dan belajar lebih bijak dalam menghadapi setiap permasalahan. Sehingga jika kamu bisa mengendalikan itu, maka kamu adalah perempuan tangguh.

Menjadi perempuan terbaik di era zaman sekarang mungkin bukanlah hal mudah, namun jika kita selalu yakin dan optimis kamu pun bisa menjadi seorang perempuan tangguh. Beberapa hal di atas bisa menjadi cara yang pandai menghadapi setiap permasalahan. Semoga informasi ini bisa menjadi solusi permasalahan wanita yang kerap kali dihadapi dalam kehidupan. 

You Might Also Like

6 komentar

  1. Betul... Seperti mbak Dewi yang semakin cantik dan tangguh di zamanNow!

    BalasHapus
  2. Bener banget mbak Elsa, modal cantik doang ga cukup kalau ga punya skill.
    Tp di era yg udah serba canggih ini wanita juga dituntut jd wanita tangguh & hebat ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wanita harus mandiri untuk membiayai dan membahagiakan dirinya. Kalau semua sudah terpenuhi, untuk apa bergantung pada orang lain? Tugas pasangan cuma satu: senang-senang bareng!

      Hapus
  3. Zaman sekarang sepertinya makin banyak kok perempuan tangguh, banyak posisi penting di pemerintahan seperti menteri yang dijabat oleh wanita.

    Penguasaan diri memang penting, dengan bisa menguasai diri maka bisa melihat masalah lebih jelas dan juga bisa mencari solusinya. Mengasah kemampuan biar berkembang juga termasuk salah satunya ciri perempuan tangguh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya terinspirasi oleh kisah Ratu Seon Deok, dimana pada Dinasti Sila kaum wanita dianggap memiliki pemikiran lebih maju. Tak hanya pemerintahan yang dikendalikan oleh wanita-wanita berpengaruh, kepala rumah tangga juga dijalankan oleh wanita pada masa itu.

      Hapus

Halo, saya Elsa! Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya.
Saya akan senang jika kamu mau berbagi pendapat di kolom komentar.
Setiap komentar yang masuk akan saya usahakan balas secepatnya!