Doom At Your Service, Kalo Jahat ya Jahat Aja! Gak Usah Pura-Pura Baik


Drama, RATUELSA.COM: Tengah dibicarakan karena meraih rating tinggi, ini alasan nonton Doom At Your Service yang pasti bikin penasaran. Drama korea yang menampilkan Seo In Guk dan Park Bo Young ini benar-benar menggemaskan, lho. Baik dari penokohan karakter, alur cerita, maupun pemain pendukung yang turut meramaikan drama. 

Kata ‘doom’ sendiri memiliki makna buruk, yaitu ‘malapetaka’, ‘hukuman’, atau ‘kehancuran’. Secara keseluruhan, Doom at Your Service adalah kontrak antara manusia yang umurnya tidak lama lagi dengan si perantara kehancuran itu sendiri. 


Myeol Mang, Villain yang Menjadi Protagonis

Karakter villain atau penjahat adalah sosok yang memiliki motivasi untuk berbuat jahat dan sama sekali tidak punya jiwa heroik. Orang seringkali salah mengira villain sebagai antagonis, padahal bukan. Tokoh penjahat memang bisa jadi antagonis, pemain pendukung yang berpihak pada antagonis atau protagonis, bahkan menjadi protagonis. 

Sebut saja Joker, Maleficent, dan Light Yagami adalah contoh dari karakter-karakter jahat yang justru menjadi tokoh utama dalam cerita. Di drama Doom at Your Service, tokoh utamanya adalah Myeol Mang (Seo In Guk) yang menjadi perantara dewa dan manusia. 

Dalam bahasa Korea, myeol mang artinya kehancuran. Ia bertugas menghukum manusia, menjemput ajal, membuat bencana, dan menyaksikan budaya yang hilang. Karena sudah menjadi alasan ia dilahirkan, Myeol Mang menganggap dirinya jahat. 

Ia memiliki wujud yang berubah-ubah tergantung bagaimana manusia melihatnya. Di mata seorang dokter yang protektif pada pasien, Myeol Mang terlihat seperti remaja. Di lain kesempatan, seorang perawat melihat Myeol Mang sebagai wanita. 

Namun, Tak Dong Kyung (Park Bo Young) melihat Myeol Mang sebagai sosok pria tampan yang memakai baju hitam. Karena mengikat kontrak dengan Tak Dong Kyung, maka Myeol Mang paling sering memakai wujud ini di sepanjang jalan cerita Doom at Your Service. 


Dituduh Pelakor dan Divonis Tumor Otak

Saat mengetahui dirinya terkena tumor otak, Tak Dong Kyung menolak untuk dioperasi. Alasannya karena ia tidak bisa mengambil cuti. Boro-boro biaya operasi, buat makan sehari-hari aja susah. Ia juga membenci atasan yang melecehkannya di kantor. 

Ia kehilangan orang tuanya di usia 10 tahun dan tumbuh sebagai yatim piatu bersama adik laki-lakinya, Tak Sun Kyung (Da Won). Ia seorang pendengar yang baik, namun tidak tahu bagaimana mengungkapkan perasaannya. Dokter memvonis usianya 3 bulan lagi, dan ia menerima takdir dengan pasrah. 

Mirisnya, orang pertama yang mengetahui kabar duka tersebut adalah istri dari mantan pacarnya. Tak Dong Kyung tidak tahu bahwa pria yang ia kencani ternyata sudah menikah. Karena sadar diri tidak punya apa-apa, Tak Dong Kyung justru berkata agar mereka berdua hidup bahagia. 

Awalnya si istri sah sempat emosi, tapi setelah mengetahui kabar tersebut, ia jadi berbalik simpati. Lagian kan emang Tak Dong Kyung gak tahu status cowoknya udah beristri. 

Mereka berdua asli cool banget, baik istri sah maupun pelakor. Sebagai istri sah, dia menyadari suaminya salah karena berselingkuh, dan dia pun juga salah karena tidak bisa menjaga. Sedangkan Tak Dong Kyung yang menjadi pelakor telah melakukan kesalahan tak disengaja akibat ketidaktahuan.

Insiden dilabrak sebagai pelakor itu ternyata direkam orang lain dan beredar di internet. Atasannya di kantor penerbit menjadikan gosip itu sebagai bahan bully saat memarahi Tak Dong Kyung. 


Kontrak Manusia dengan Kehancuran

Malam harinya, Tak Dong Kyung minum alkohol dan berteriak, “Aku ingin dunia ini hancur!”

Saat itulah Myeol Mang langsung datang jam 2 dini hari, untuk mengikat kontrak dengan Tak Dong Kyung. 

Dalam kontrak tersebut, Tak Dong Kyung tidak akan merasa sakit selama 100 hari kedepan. Myeol Mang akan mengabulkan satu permintaan sebelum dirinya mati. Jika mengingkari kontrak, maka orang yang paling dicintai akan mati untuk menggantikan dirinya.

Supaya adiknya, Tak Sun Kyung tidak mati menggantikan dirinya, maka ia bertekad untuk mencintai Myeol Mang! 

Lalu si Myeol Mang malah nantang, “Cintai aku sampai kau ingin menghancurkan dunia untukku.” 

Cuplikan dialog itu menjadi populer karena dibagikan ulang oleh netizen pecandu drakor. Sikap Myeol Mang yang apa adanya menjadi daya tarik tersendiri. Dia memang jahat, ya jahat aja di depan Tak Dong Kyung. 

Berbeda dengan pria-pria di dunia nyata yang bersikap manis di awal fase jadian, kurang lebih setelah 2 minggu, mereka kembali ke wujud asal.  

Secara keseluruhan, saya merasa terhibur dengan drama Doom at Your Service. Saya sampai nekat memangkas rambut pendek dan membeli turtle neck hitam menyerupai Seo In Guk. Kemampuan akting Park Bo Young juga sangat bagus seolah dia tercipta untuk drama fantasi romantis. 

Jadi buat kalian yang mau nonton drama ini, install aja aplikasi VIU. Disana sudah ada subtitle Indonesia. Tayang setiap Rabu dan Kamis. 


Posting Komentar

6 Komentar

  1. “Cintai aku sampai kau ingin menghancurkan dunia untukku.”
    kata-kata yang legend ini, saya sempat sering lihat di beranda, di stats WA juga, wkwkwwk

    apa kabar mbak? lama engak mampir ke sini saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulilah selama wifi tetangga nyala saya baik-baik aja hahaha.

      Hapus
  2. masih running kan ya mba? Aku udh masukin ke list to watch ku, tp blm nonton. Lagi Marathon bbrp Drakor yg lain :D. Awalnya aku ga tertarik mau nonton ini Krn mikirnya sedih mba. Aku anti banget nonton Drakor yg endingnya sedih ATO gantung. Malesin yaaaa.

    Tapi banyak temen yg bilang drkor Doom ini bgs trus pas tahu yg main yg sempet JD strong woman do bong soon, aku JD tertariiiik :D. Suka bgt ama si imut park bo young .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Firasatku, Doom at Your Service ini bakal sad ending! Tapi entahlah, kita lihat aja ke depannya. Beberapa drakor dengan rating tinggi emang sengaja dibikin menggantung ending-nya, biar penonton berspekulasi sendiri dan tercipta peluang season berikutnya.

      Hapus
  3. Cintai aku sampai kau ingin hancurkan dunia untukku, kok jadi mirip dengan Thanos ya di Avengers, cuma kalo itu versi komik, bukan versi film.

    Jadi adanya di viu ya mbak, kirain nyediain link download nya.😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo nyantumin link download takut dianggap spam hehehe

      Hapus

Halo, saya Elsa! Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya.
Saya akan senang jika kamu mau berbagi pendapat di kolom komentar.
Setiap komentar yang masuk akan saya usahakan balas secepatnya!