Merawat Hijab Plisket agar Awet, Gunakan Pewangi Baju


Salah satu cara merawat hijab plisket agar bentuknya tetap awet adalah dengan menggunakan pewangi baju. Hal ini dikarenakan cairan pewangi konsentrat memiliki kandungan yang dapat menjaga pakaian tetap pada bentuk aslinya. Sehingga bisa dipastikan lipatan-lipatan pada hijab plisket akan tetap bertahan dan terlihat rapi. 

Tren plisket tidak hanya ada pada hijab, tapi juga rok dan baju. Untuk kamu yang menyukai pakaian model plisket, maka kamu bisa menggunakan pewangi pakaian saat merendam cucian. Tujuannya agar bentuk lipatan tetap awet dan tidak cepat pudar. 

Agar hijab plisket tetap bagus, yuk simak tips berikut ini!

Mencuci dengan Tangan

Hijab plisket memiliki tekstur kain yang lembut sehingga tidak disarankan mencuci dengan mesin. Agar lipatan tidak cepat hilang, rendam sebentar hijab plisket untuk menghilangkan kotoran lalu bilas hingga bersih. Hindari mengucek, menyikat, atau memeras hijab plisket karena akan membuat lipatannya hilang. 


Gunakan Shampo Saat Merendam

Shampo memiliki formula yang lebih ringan dibanding deterjen. Hanya dengan merendamnya sebentar, kamu bisa merawat hijab plisket agar awet. Shampo dapat membersihkan hijab sekaligus membuatnya rapi dan tidak mudah kaku. 


Tambahkan Pewangi Pakaian

Hijab bersih itu memang harus, tapi kalau bisa jadi wangi, akan meninggalkan kesan tersendiri. Wewangian pada pakaian bisa menjadi mood booster yang membuat kamu semangat beraktifitas. Cairan pewangi pakaian dapat menjaga bentuk lipatan pada hijab plisket agar awet dan tetap pada bentuknya. 

Kini tersedia Royale Parfum by So Klin, pelembut pakaian dengan berbagai varian. Salah satu variannya, Hijab Black Velvet dapat menghilangkan bau pada hijab dan inner hijab. Dengan teknologi Fresh Guard Formula, wanginya dapat meresap dan bertahan pada serat kain. 


Jangan Terlalu Lama Menjemur

Hijab plisket cenderung mudah kering jika dijemur di tempat teduh atau diangin-anginkan. Setelah kering, segera pindahkan hijab plisket ke lemari. Simpan hijab dengan cara diikat dan digantung agar bentuk lipatannya tetap bertahan. 

Tips terakhir untuk merawat hijab plisket agar awet yaitu tidak perlu disetrika. Karena tidak dikucek dan tidak diperas, maka hijab plisket tidak mudah kusut. Menambahkan cairan pewangi pakaian saat merendam juga bisa jadi pengganti parfum wanita wangi tahan lama. Dengan demikian, kamu tidak perlu memakai pewangi lagi baik yang disemprot ke baju atau ke badan. 


Posting Komentar

5 Komentar

  1. baru tau dong kalau hijab plisket bisa direndam dengan shampo hehehe.
    Bisa dicoba nih, soalnya jilbab memang rentang rusak ya, sebenarnya juga nyucinya ga perlu terlalu dibersihkan kayak pakaian lain :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak cuma hijab sih, baju-baju pun cukup direndam shampo kalo lagi traveling.. karena gak kotor-kotor banget, paling cuma kena keringat.

      Hapus
  2. Cara merawat hijab juga tergantung dari modelnya ya? Contohnya kayak hijab plisket ini, perlu cairan pewangi konsentrat biar nggak mudah rusak bentuknya.

    Bagusnya lagi, di artikel keren ini dikasih tau cara perawatannya. Plus jenis pewanginya dari Royale By Soklin. Informasinya mantul pisan memang Ratu Elsa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hijab plisket butuh perawatan ekstra bentuk lipatannya perlu dijaga biar gak gampang kusut, dengan pewangi baju jadi lebih awet bentuknya.

      Hapus
  3. Alasanku kenapa jaraaaang bangt beli yg model plisket karena ga ngerti perawatannya mbaaa hahahha. Berarti memang ga ush dikucek juga yaaa. Cuma rendam Trus bilas... Pantes aja plisket yg pernah dibeli cm bertahan sbntar trus ilang lipatannya :D

    BalasHapus

Halo, saya Elsa! Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya.
Saya akan senang jika kamu mau berbagi pendapat di kolom komentar.
Setiap komentar yang masuk akan saya usahakan balas secepatnya!