Alur Cerita Doom at Your Service, Kontrak 100 Hari dengan Kehancuran


Setelah menyaksikan episode ke-16, akhirnya saya bisa merangkum alur cerita Doom at Your Service. Saya menonton drama ini lewat aplikasi Viu dengan jadwal penayangan setiap Rabu dan Kamis. 

Secara keseluruhan, drama Doom at Your Service merupakan gabungan genre fantasi dan romantis. Karena tulisan ini adalah rangkuman, maka sudah pasti akan berisi banyak spoiler!

Tak Dong Kyung diperankan oleh Park Bo Young.


Cerita bermula ketika Tak Dong Kyung (Park Bo Young) divonis tumor otak. Dokter mengatakan, jika ia tidak dioperasi maka usianya hanya bertahan 100 hari. Sedangkan jika dioperasi dan menjalani perawatan, usianya akan bertahan setahun lagi. 

Mengetahui dirinya tak punya cukup uang untuk biaya pengobatan, Tak Dong Kyung menerima takdir hidup dalam 100 hari lagi. Kesehariannya juga terlihat suram. Ia dilabrak oleh istri dari pacarnya, gajinya kecil, dan adiknya menjadi beban. Ia hidup sendiri sejak kedua orang tuanya meninggal. 

Pertemuan dengan Myul Mang dan Kontrak 100 Hari

Sedari awal pembukaan cerita, sudah diperlihatkan penderitaan tokoh utama female dalam drama ini. Di saat Tak Dong Kyung tidak ingin melihat harapan, ia berdoa pada bintang jatuh, "Aku ingin dunia ini hancur!"

Ternyata, permohonan Tak Dong Kyung didengar oleh Myul Mang (Seo In Guk). 

Malam itu, pukul 2 dini hari, Myul Mang datang dan memperkenalkan dirinya sebagai "kehancuran". 

Myul Mang, diperankan oleh Seo In Guk.


Myul Mang mengatakan dirinya bukan manusia, dia hanya ada di dunia ini untuk melaksanakan tugasnya. Tugasnya adalah menghukum manusia dan menyaksikan berbagai hal yang menghilang. Ia tidak makan, tidak tidur, dan tidak bisa merasakan apa pun. 

Myul Mang menawarkan kontrak 100 hari yang mengharuskan Tak Dong Kyung untuk memilih antara dunia atau orang yang paling dicintai. Jika memilih orang yang paling dicintai, maka dunia akan hancur. Jika memilih dunia, maka orang yang paling dicintai akan mati menggantikan dirinya. Selama 100 hari itu, Tak Dong Kyung tidak akan merasakan sakit dari tumor yang ia derita.

Tak Dong Kyung menyetujui kontrak itu. Ia membuat daftar orang-orang yang paling dicintai. 

Mulai dari Tak Sun Kyung (Da Won), si adik yang menjadi beban karena kecanduan game dan belum punya pekerjaan tetap. 

Kemudian ada Kang Soo Ja (Woo Hee Jin), bibi yang merawat dia dan adiknya sejak kehilangan orang tua, namun kini sudah pindah ke Kanada. 

Terakhir ada Na Ji Na (Shin Do Hyun), sahabat semasa kecilnya yang masih berhubungan sampai sekarang.

Menjadikan Myul Mang Sebagai Orang yang Paling Dicintai

"Cintai aku sampai kau ingin menghancurkan dunia untukku."


Kemudian Tak Dong Kyung bertekad untuk menjadikan Myul Mang sebagai orang yang paling ia cintai melebihi adik, bibi, dan sahabatnya. Tujuannya sederhana: agar dunia tidak hancur, dan orang yang akan mati adalah Myul Mang sendiri. Disinilah cerita-cerita lucu dimulai. 

Tak Dong Kyung mengarang berbagai situasi agar ia bisa jatuh cinta pada Myul Mang. Seperti, kembali ke masa SMA dan Myul Mang datang sebagai cinta pertama. Lalu, Myul Mang disuruh memarkir mobil sambil menggigit kartu kredit. 

Yang paling konyol dari alur cerita Doom at Service ini, kok Myul Mang mau aja sih mengikuti imajinasi-nya Tak Dong Kyung? Entahlah, hanya tukang parkir yang tahu. 

Kisah Cinta Segitiga Na Ji Na

Na Ji Na diperankan oleh Shin Do Hyun


Selain kisah mereka berdua, drama ini juga dibumbui oleh kisah cinta segitiga yang dialami oleh Na Ji Na, sahabat Tak Dong Kyung yang menjadi penulis. 

Novel karya Na Ji Na tidak bisa masuk 10 besar karena selalu memakai tokoh pria yang sama, sehingga mulai ditinggalkan oleh pembaca. Ternyata tokoh pria dalam kisah novelnya dibuat berdasarkan sosok pria di dunia nyata, Lee Hyun Kyu (Kang Tae Oh). 

Na Ji Na menjadi korban ghosting. Sewaktu masih pacaran, Lee Hyun Kyu pindah ke Jepang tanpa berpamitan. Na Ji Na yang saat itu tidak mengerti harus bagaimana, mulai menulis kisah percintaan dirinya dan menjadikan Lee Hyun Kyu sebagai tokoh dalam novelnya. 

Lee Soo Hyuk berhasil nikung Shin Do Hyun, Kang Tae Oh Menjadi Sad Boy.


Editor yang mengurus Na Ji Na adalah Cha Joo Ik (Lee Soo Hyuk), rekan kerja di kantor tempat Tak Dong Kyung bekerja. Cha Joo Ik ingin membantu Na Ji Na untuk masuk 10 besar. Lama-lama mereka mulai dekat. 

Na Ji Na mengetahui bahwa Lee Hyun Kyu ternyata sudah kembali ke Korea dan membuka sebuah cafe dekat kantor penerbit. Lee Hyun Kyu juga mengaku masih menyukai Na Ji Na dan ingin pacaran lagi seperti dulu. Namun, ternyata Na Ji Na sudah berubah dan kini menyukai Cha Joo Ik.

Cinta segitiga yang dialami oleh Na Ji Na merupakan penyegaran ketika kisah Tak Dong Kyung dan Myul Mang mulai membosankan di pertengahan alur cerita Dooom at Your Service. Apalagi ketika Na Ji Na harus memilih antara cinta pertama atau Mas Editor, saya pun ikut gundah menontonnya, seolah saya yang jadi dia, hahaha. 

Ending Drama Doom at Your Service



Tebakan saya ternyata meleset pemirsa. Semula saya pikir akan sad ending karena berakhir dengan kematian Myul Mang. Tak Dong Kyung dibujuk mati-matian oleh bibinya dan bersedia menjalani perawatan di rumah sakit. 

Karena harus dirawat inap, ditambah lagi ia sudah muak dengan bosnya, Tak Dong Kyung berhenti dari pekerjaannya sebagai editor. Ia menjalani hari-harinya dengan hampa. Ia juga mengatakan pada semua orang bahwa Myul Mang sudah kembali ke Amerika, padahal kenyataannya bukan begitu. Myul Mang mati untuk membawa rasa sakit yang diderita Tak Dong Kyung. 

Ternyata, Dewa berkehendak lain. Dalam alur cerita Doom at Your Service, ada Dewa yang berwujud anak perempuan. Ia menanggung rasa sakit sebagai akibat perbuatan manusia, sehingga harus hidup dalam tubuh anak perempuan yang lemah. Melihat pengorbanan yang dilakukan oleh Myul Mang, Dewa mengijinkannya hidup sebagai manusia. 

Pada saat itulah, Myul Mang kembali bekerja sebagai dokter sungguhan. Myul Mang sudah ada di dunia sejak berabad-abad, ia menginginkan pekerjaan yang berkaitan dengan nyawa manusia, ia pun sudah punya rumah dan mobil. 

Tak Dong Kyung sangat bahagia bercampur haru mendapati Myul Mang kembali. Kini, Myul Mang memakai nama pemberian pacarnya, Kim Sa Ram. Tak Dong Kyung dan Kim Sa Ram memutuskan untuk menikah, namun mereka tidak mementukan tanggal pernikahan karena Tak Dong Kyung sendiri sepertinya belum kepikiran.

Posting Komentar

6 Komentar

  1. porsi tak do kyung ama na ji ha tapi masih banyakan tak do kyung nya kan hihi

    seru ya fantasi campur romance...asal ga sad ending aku mah suka...kalau sad ending ku takut wafer...e baper wkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih banyak porsi Tak Dong Kyung. Aku kira ini bakal sad ending, tebakanku Myul Mang pasti mati. Eh taunya hidup lagi, dasar drama. Hahaha..

      Hapus
  2. Myul Mang akhirnya tidak jadi mati karena ada dewa yang kasihan ya, dan akhirnya malah jadian sama Tak Dong Kyung.

    Ada lucu, ada romantis, ada juga tegangnya ya mbak.😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocok dijadikan rekomendasi buat yang pengen nonton drama genre romantis.

      Hapus
  3. Berarti fix drakor ini bakal aku masukin ke list :D . Aku tipe yg ga keberatan Ama spoiler sih mba, malah aku cari. Krn aku ga suka nonton drakor ATO film yg endingnya sedih ATO gantung. JD hrs cari tahu dulu endingnya bakal gimana :D. Nyeseeek tau nonton yg sad ending ATO gantung :D. Baper lama ntr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, nonton The Penthouse dari season 1 ending-nya selalu ngegantung.. Bikin emosi, tapi kalo nggak nonton ya penasaran wkwk.

      Hapus

Halo, saya Elsa! Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya.
Saya akan senang jika kamu mau berbagi pendapat di kolom komentar.
Setiap komentar yang masuk akan saya usahakan balas secepatnya!