Ratu yang Menikah Lagi di Hari Perceraian [The Second Marriage Spoiler]



Pada tulisan sebelumnya, diceritakan bahwa Navier adalah ratu yang menikah lagi setelah menerima permohonan cerai dari Raja Soviech. Dalam webtoon The Second Marriage, Navier belum memiliki anak. Soviech menginginkan keturunan sebagai penerus tahta, namun Navier dianggap mandul karena selir bernama Raszta bisa hamil. 

Menurut peraturan kerajaan, anak dari seorang selir akan diperlakukan sebagai bangsawan, namun tidak diberi gelar putri atau pangeran. Raszta menghasut Soviech untuk membenci Navier, agar dirinya bisa naik tahta menjadi ratu. Tingkah laku Raszta yang polos tapi biadab membuat rating Webtoon The Second Marriage semakin tinggi di Naver. 

Banyak orang penasaran, bagaimana Navier menjadi ratu yang menikah lagi setelah bercerai, pada hari itu juga, di tempat yang sama! Berikut ini adalah kronologisnya. 

Kronologis Perceraian Soviech dan Navier

Soviech mendatangi Pontifex dan menyampaikan keinginan untuk menceraikan Navier. Alasan yang dibuat Soviech terkesan mengada-ada. Mulai dari menuduh Navier mandul, penganiayaan pada Raszta, hingga berbagai masalah sepele yang dibesar-besarkan. 

Pontifex kemudian mendatangi Navier secara terpisah dan menjelaskan keinginan Soviech untuk bercerai. Navier tetap tenang seperti biasa, meski pikirannya dihantui ketakutan. 

Sedari kecil, Navier dididik untuk menjadi ratu. Ia memiliki temperamen yang dingin namun bijaksana. Apabila ia diceraikan oleh Soviech, maka ia akan kehilangan posisinya sebagai ratu. Menjadi bukan hanya sebatas gelar, tapi juga pekerjaan dan kehidupan Navier.

Setelah pembicaraan dengan Pontifex, Navier melanjutkan kembali tugas-tugasnya. Navier melakukan kunjungan ke akadami sihir untuk menemui murid penerima beasiswa. Disana, ia pun bertemu dengan Heinry lalu mengobrol panjang lebar. 

Navier Meminta Heinry untuk Menjadikan Dirinya Sebagai Ratu

Heinry adalah pangeran dari Kerajaan Barat yang baru saja dinobatkan menjadi raja. Henry juga merupakan alumni dari akademi sihir, dan ini adalah kesekian kalinya ia bertemu dengan Navier. Pada pertemuan itu, Heinry melihat aura yang terpancar dari Navier terlihat suram, tidak seperti biasanya. 

Namun, gaya bicara Heinry selalu santai dan bisa mencairkan suasana. Mereka berdua sudah berteman lama dan saling surat menyurat. Heinry bicara sambil bercanda, kalau seandainya ada calon ratu seperti Navier, mungkin ia akan senang. Pada saat itulah, Navier tiba-tiba bertanya, "Apa kau mau aku menjadi ratumu?"

Mendengar pertanyaan itu, Heinry menjawab dengan sedikit gugup, "A-Aku mau! Tentu saja, aku mau!"

"Kalau begitu, aku akan menjadi ratumu," ucap Navier menutup pembicaraan mereka berdua. 

Setelah itu Navier kembali ke istananya di Kerajaan Timur. Mereka berdua melanjutkan percakapan lewat surat menyurat. Menjelang sidang perceraian, Navier tidak boleh keluar dari kamarnya karena dalam sejarah pernah ada seorang ratu yang membunuh rajanya ketika akan bercerai. 

Sidang Perceraian Pun Tiba

Razsta menghadiri sidang perceraian Soviech. Namun, Raszta tidak bisa memilih pakaian sesuai tema acara sehingga ia malah memakai gaun yang seharusnya dipakai untuk pesta tahun baru. Kesalahan kostum itu membuat Raszta dianggap bodoh oleh para tamu di persidangan. 

Navier dan Soviech tampak sudah duduk di bangkunya masing-masing. Pontifex mengumumkan bahwa setelah perceraian ini, Navier akan kehilangan statusnya sebagai ratu. Para saksi di persidangan memohon pada Soviech, untuk mempertimbangkan kembali keputusannya karena mereka tidak ingin kehilangan Navier sebagai ratu mereka.

Sayangnya, Soviech tetap kukuh pada keputusannya untuk bercerai. 

"Aku terima permohonan cerai dengan satu syarat," ucap Navier datar. Pontifex mempersilahkan Navier untuk mengajukan syaratnya. 

"Izinkan aku menikah lagi," katanya. Kalimat itu membuat semua orang terkejut termasuk Soviech dan Pontifex. 

Heinry ternyata sudah ada di persidangan dan menutupi seluruh kepalanya dengan mantel. Ia menyibakkan mantel dari wajahnya sambil tertawa kecil, "Hehe, aku sudah boleh keluar."

Navier melanjutkan, "Dia adalah orang yang akan aku nikahi."

Entah bagaimana, Navier tampak tersenyum puas. 

Pernikahan Navier dengan Heinry

Menikahkan raja dan ratu adalah wewenang milik Pontifex. Belum pernah ada dalam sejarah, ratu yang menikah lagi setelah bercerai. Apalagi dengan raja dari negara lain. 

Namun, Pontifex sangat mengenal Navier yang berasal dari keluarga Troby. Pontifex tahu bahwa menjadi ratu adalah takdir bagi Navier. Bahkan sekalipun Navier tidak lagi menjadi ratu di Kerajaan Timur, ia masih bisa melanjutkan kehidupannya sebagai ratu di kerajaan lain. 

Pontifex mengabulkan syarat Navier. Kemudian, Navier dinyatakan bukan istri Soviech lagi dan kini menjadi istri dari Heinry. 

Setelah pernikahan kedua itu, Navier dan Heinry tinggal sementara di kediaman Troby. Navier sudah bukan lagi ratu di negaranya, namun Soviech tidak menyetujui pernikahan mereka dan ingin mendapatkan mantan istrinya kembali. Soviech mengirim prajurit untuk mengepung rumah keluarga Troby. 

Lalu, datang seorang tamu bangsawan dari Kerajaan Barat bernama Duke Ergy Claudia. Prajurit yang berjaga di gerbang rumah Troby mengatakan bahwa ia hanya boleh membawa Heinry. 

Kemudian, Heinry berangkat menaiki kereta kuda yang dibawa Duke Ergy. Prajurit sudah memeriksa bahwa kereta itu hanya berisi dua orang. 

Tak ada yang tahu bahwa sejak kepergian Heinry, Navier juga ikut menghilang. 

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Saya sering banget lihat thumbnail webtoon ini, tapi tuh ngga ada niat buat ngeklik n baca. Baru di sini tahu ceritanya demikian. Ngga papa lah baca spoiler. Btw. raja Soviech nyebelin juga yah. Saya ngga suka tuh, orang yang sudah ngajak pisah tapi ngga mau ngelepasin, patutnya mereka dibuang ke laut aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di dunia nyata juga sering kejadian. Ada orang yang tidak menghargai pasangannya ketika masih bersama, dan baru menyesal setelah berpisah..

      Hapus

Halo, saya Elsa! Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya.
Saya akan senang jika kamu mau berbagi pendapat di kolom komentar.
Setiap komentar yang masuk akan saya usahakan balas secepatnya!