Sinopsis Drama Nevertheless, Ketika Wanita Terjerat Buaya Darat


Baiklah teman-teman munafik hahaha kali ini saya menulis Sinopsis Drama Nevertheless, serial terbaru JTBC yang dibintangi oleh Han So Hee dan Song Kang. Secepatnya kita harus mengusir buaya darat dari daratan ini! Buaya darat selalu menemukan celah untuk meresahkan hati dan batin. 

Serial bergenre romantis yang berjumlah 10 episode ini tayang mulai dari 19 Juni hingga 21 Agustus 2021, pemirsa internasional bisa menyaksikan drama ini lewat aplikasi Netflix. Nevertheless diadaptasi dari webcomic berjudul sama dengan mengisahkan percintaan mahasiswa di kampus. 

Artis Han So Hee mencapai puncak ketenarannya saat bermain di drama The World of The Married sebagai pelakor (perebut laki orang). Gara-gara ia begitu pandai memainkan perannya di drama, Han So Hee sampai dihujat oleh netizen Indonesia lho! Padahal kan itu cuma peran doang. 

Pertimbangan inilah yang membuat Han So Hee terpilih sebagai pemeran tokoh utama dalam Nevertheless, yaitu Yoo Na Bi. Dalam bahasa Korea, "nabi" artinya kupu-kupu. Jadi fix valid no debat tidak ada kaitan dengan nabi rasul ya. 

Sinopsis Drama Nevertheless

Yoo Na Bi adalah seorang mahasiswa seni rupa yang berpacaran dengan professor-nya, Yu Hyeon U (Choi Sung Jae). Yoo Na Bi membawa buket bunga untuk memberi selamat atas keberhasilan pacarnya. Namun, saat tiba di pameran, Yoo Na Bi melihat sesuatu yang memalukan. 

Orang-orang berdecak kagum dengan karya Yu Hyeon U, sebuah patung wanita yang berfose vulgar. Patung tersebut diberi keterangan, "Nabi, Momen Terindah Bersama Kekasih."

Yu Hyeon U dengan bangga memamerkan karya tersebut dan mendapat pujian dari banyak orang. Akan tetapi, Yoo Na Bi justru merasa malu karena dijadikan model tanpa izin, terlebih lagi dengan pose yang tidak biasa. 

Yoo Na Bi menangis di tangga sambil meluapkan kemarahan pada pacarnya. Mengapa tidak bertanya dulu, mengapa tau-tau langsung main publikasi aja? Yu Hyeon U tidak merasa bersalah, ia justru kecewa atas sikap Yoo Na Bi yang tidak memahami dirinya.

Putus dari Mantan yang Brengsek

Gara-gara kejadian itu, Yoo Na Bi jadi sering melamun. Ia menyesal sudah tidur dengan pacarnya gara-gara terjerat rayuan gombal "bukti ketulusan". Meskipun teman-temannya bilang Yoo Na Bi beruntung terpilih sebagai model seniman, kenyataannya ia tidak bangga sama sekali. Tidak ada orang yang peduli dengan perasaannya. 

Suatu ketika, Yoo Na Bi memergoki pacarnya mencium mahasiswi lain. Yoo Na Bi tidak terkejut sedikit pun, seolah-olah ia tahu bahwa ini akan terjadi. Ia juga memilih diam saja hingga mereka bertemu di sebuah restoran. 

Yu Hyeon U bercerita panjang lebar tentang karirnya dan ia ingin lebih fokus mengajar. Yoo Na Bi mulai menyumpah dalam hati, Si Brengsek ini sangat cerewet. Kemudian muncul satu kata yang selama ini ia tahan, "Bajingan." 

Sejak saat itu, Yoo Na Bi putus dari Yu Hyeon U tanpa rasa penyesalan. Ia merasa hidupnya lebih ringan dan bebas tanpa keberadaan si bajingan cerewet yang mengekang. 

Malah Ketemu Buaya Darat

Setelah putus dari Yu Hyeon U, Yoo Na Bi mengambil waktu untuk menyendiri di sebuah kafe. Kemudian datang seorang laki-laki misterius dengan tato kupu-kupu di tengkuk lehernya. 

Ketika melihat pria yang tampan itu, Yoo Na Bi langsung melupakan kesedihannya! Bahkan ia bisa mengobrol santai dan tertawa kembali dengan pria bertato kupu-kupu. Di perkenalan itu, si pria juga menggambar kupu-kupu di lengan Yoo Na Bi. 

Beberapa hari kemudian baru diketahui bahwa si pria misterius adalah Park Jae On (Song Kang), junior di kampus Yoo Na Bi. Park Jae On awalnya mengambil jurusan bisnis, akan tetapi di tahun berikutnya ia pindah ke jurusan seni. Mereka berdua bisa berkenalan secara resmi di acara minum-minum kelas, dan semua orang sudah merasakan aura yang tidak biasa di antara sepasang sejoli rupawan yang saling menatap. 

Kenapa saya sebut Park Jae On sebagai buaya darat? Karena dia suka tebar pesona. Mulai dari pelayan di kedai yang menjadi tempat minum-minum acara kelas, sudah terkena rayuan gombal Park Jae On. Jadi kronologisnya, Park Jae On memberikan kartu kredit kepada pelayan sambil dengan sengaja "menyentuh" tangannya. 

Terus, Park Jae On juga memamerkan video kupu-kupu peliharaannya di HP kepada teman-teman wanita. Tapi ada juga sih momen Park Jae On berkumpul bersama teman-teman pria, yaitu ketika merokok di atap gedung. 

Akting Song Kang Mendapat Kritik

Meski drama Nevertheless sudah ditunggu-tunggu penayangannya, tapi tidak memberi kejutan spesial di episode perdana yang meraih rating 2,2 persen. Penonton menganggap akting Song Kang di drama ini sangat kaku dan tidak mencerminkan karakter pria yang suka tebar pesona. Sebagai aktor, penampilan saja tidak cukup. Kemampuan akting benar-benar mempengaruhi keberhasilan sebuah drama. 

Selain itu dari segi alur cerita juga sudah mulai membosankan saat Yoo Na Bi dan Park Jae On mulai memasuki fase pendekatan. Yoo Na Bi tampak seperti wanita yang takut menjalin hubungan baru karena belum lama putus dari mantannya yang berselingkuh, ia sulit mempercayai pria. Apalagi untuk wanita yang tinggal sendirian seperti Yoo Na Bi seringkali mewaspadai orang secara berlebihan.

Akan tetapi, saya mengakui aktris Han So Hee dengan kemampuannya mendalami peran. Di drama Nevertheless, ia sudah melepaskan image pelakor yang semula menempel pada dirinya. 

Posting Komentar

7 Komentar

  1. Kemarin perasaan saya juga baca review drakor dimana tokoh prianya suka tebar pesona. Ah, saya ngga suka dengan cowok seperti ini. Tapi bukan berarti tokoh wanitanya ngga suka.
    Bisa banget yang yang bikin cerita mengambil nama ceweknya Na Bi, terus tokoh prianya punya tato kupu-kupu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waktu saya baca nevertheless versi webtoon, ceritanya seru, tapi diangkat ke drama kok ada yang kurang ya.. entahlah, saya juga baru nonton episode 1.

      Hapus
  2. Ini namanya Yoo Na Ni lepas dari mulut harimau jatuh ke mulut buaya darat ya.😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk sudah nulis Yoo Na Bi kenapa munculnya jadi Yoo Na Ni, sekalian saja Yunani ya.😆

      Hapus
    2. Rusuh ya ngetiknya.. hahaha

      Hapus
  3. Aku ga sabar mau nunggu drakor ini :D. Soalnya lagi marathon 3 Drakor skr ini mba, jadi nevertheless masih dlm antrian hahahaha. Tapi aku udh banyak baca reviewnya, dan JD penasaran. Apalagi Krn pemeran cewenya sih ,yg sempet bikin emosi jiwa tiap nonton drkor sblmnya. Sampe2 aku stop ga mau nonton sampe tamat hahahahaha.

    Walopun ada bbrp kritik, gpp deh, aku tetep mau liat Drakor mereka ini :D. Lumayan utk Drakor ringan selingan. Krn kalo sdg nonton drakor berat, aku selalu selipin drkor ringan biar ga mumet :D

    BalasHapus
  4. Mungkin karena seumur-umuran, saya nggak pernah punya pengalaman berurusan dengan buaya darat kali ya, jadi kadang kalau nonton drama atau film itu, yang pernah kita alamin bakalan lebih asyik ditonton :D

    Ah sayang kalau drakor saya kurang greget nontonnya, terlalu lama durasinya hahaha.
    Saya setia nonton film aja deh :D
    Yang update drakor, biasanya saya taunya dari review macam gini :D

    BalasHapus

Halo, saya Elsa! Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya.
Saya akan senang jika kamu mau berbagi pendapat di kolom komentar.
Setiap komentar yang masuk akan saya usahakan balas secepatnya!