Drama Korea The Devil Judge, Ketika Persidangan Jadi Reality Show


Drama korea The Devil Judge tayang sejak 3 Juli 2021 dan sudah bisa kita saksikan melalui aplikasi Viu, Vidio, dan iQIYI. Serial televisi yang mengangkat tema hukum, kriminal dan politik ini disutradarai oleh Choi Jung Kyu dan ditulis oleh Moon Yoo Seok. Kabarnaya drama ini akan rampung dalam 16 episode hingga 22 Agustus mendatang. 

Karena dibumbui dengan unsur politik, alur pada drama ini menggunakan dialog-dialog yang panjang dan berat. Akan tetapi, bukan drakor namanya kalau tidak memberi kejutan. Setelah membaca beberapa dialog yang panjang, ternyata penonton juga bisa menikmati adegan-adegan yang tidak ada dialognya sama sekali. 

Sinopsis Drama Korea The Devil Judge

Drama tvN ini menggunakan setting Korea distopia dimana pemerintah sudah kehilangan kepercayaan dari masyarakat. Untuk pertama kali dalam sejarah, persidangan akan disiarkan secara langsung melalui internet dan saluran televisi. Masyarakat bisa ikut berpartisipasi dalam persidangan untuk memberi suara. 

Di tengah kekacauan, muncul seorang hakim bernama Kang Yo Han (Ji Sung). Ia memiliki penampilan aristokrat dengan selera yang elegan. Ia dikenal sebagai hakim yang memberi hukuman seberat-beratnya, sehingga dijuluki "Devil Judge" atau "Hakim Iblis". 

Dalam drama korea The Devil Judge, ada seorang direktur eksekutif yayasan bernama Jung Sun Ah (Kim Min Jung). Dia cantik dan cerdas, namun ia adalah orang yang berbahaya bagi Kang Yo Han. Jung Sun Ah bisa memanfaatkan koneksinya untuk mengendalikan politik dan ekonomi yang berpengaruh pada negara. 


Pemeran-pemeran Lainnya

Selain menampilkan aktor Ji Sung yang populer berkat aktingnya di Innocent Defendant, drama korea The Devil Judge ini juga dibintangi oleh Jin Young anggota GOT7 dan Park Gyu Young. 

Jin Young GOT7 berperan sebagai Kim Ga On, hakim pemula yang berasal dari keluarga kurang mampu. Ia kehilangan orang tua sejak kecil sehingga sudah terbiasa hidup sendirian. Ia juga telah menempuh perjalanan panjang untuk bisa menjadi hakim seperti sekarang. 

Kim Ga On bekerja sama dengan Kang Yo Han. Namun di sisi lain, Kim Ga On juga sedang memata-matai Kang Yo Han. 

Sementara itu, Park Gyu Young berperan sebagai Yoon So Hyun, seorang detektif dan teman semasa kecil Kim Go On. Yoon Soo Hyun secara blak-blakan menyukai Kim Ga On dan berusaha mengungkap rahasia Kang Yo Han. 

Posting Komentar

9 Komentar

  1. Ah, aku udah lama banget ga nonton drakor

    takut nagih dan gak tidurrrrr


    dulu soalnya pernah se-addict ituuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo aku nonton drakor udah kayak hiburan pas weekend sebagai alternatif biar gak ke bioskop hehe

      Hapus
  2. Semoga drama Korea devil judge ini bisa diaplikasikan ke persidangan di Indonesia, pasti asyik kalo misalnya hukuman koruptor rakyat kecil bisa ikut ngasih penilaian.

    Soalnya gemas juga lihat orang koruptor bukan dihukum berat tapi cuma 5 tahun, udah gitu ada remisi jadi tiga tahun, dapat keringanan lagi jadi tambah berkurang, gimana mau kapok para koruptor.-_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngeri-ngeri sedap deh kayaknya kalau persidangan koruptor disiarkan secara langsung di Indonesia, apalagi ditambah hakim yang kejam seperti Kang Yo Han. Gak ada ampun.

      Hapus
  3. Dulu pernah ada hakim yang JUJUR...
    tapi sayang.......
    Hakimnya udah di DOOOORR...
    Gud bai mai lav🤣🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmm berasa spoiler nih jadi gak berani nonton :')

      Hapus
  4. kalau melalui neflix ada gak ya soalnya aku langganan neflix

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setau saya sih di netflix gak ada the devil judge, tapi di netflix masih ada banyak drama-drama lain yang gak kalah seru.

      Hapus
  5. Penasaran :D. Masukin list dulu ah.. aku ngebayangin bakal kayak apa kalo dalam kehidupan nyata pengadilan seperti itu Yaa :D.

    Aku saking banyaknya ngincer drakor2 baru, jadinya sampe iqiyi, viu, Netflix, Drakor+, aku langganan semua mba hahahahah. Krn kdg ada bbrp drakor yg cuma ada di aplikasi tertentu kan :D.

    BalasHapus

Halo, saya Elsa! Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya.
Saya akan senang jika kamu mau berbagi pendapat di kolom komentar.
Setiap komentar yang masuk akan saya usahakan balas secepatnya!