Memilih Popok Bayi New Born, Simak Tips Ini


Menjelang persalinan, ada banyak hal yang perlu disiapkan salah satunya popok. Harga popok bayi baru lahir bervariatif mulai dari yang murah hingga mahal. Pemilihan popok juga perlu disesuaikan dengan kebutuhan bayi. 

Kita bisa mencoba beragam popok yang telah tersedia di pasaran, mulai harga popok bayi paling murah hingga yang termahal. Akan tetapi, ada hal-hal lain yang perlu kita perhatikan. Simak uraian lengkap berikut ini. 


Sesuaikan dengan Kebutuhan

Ketika sedang memilih popok untuk bayi baru lahir, sesuaikan dengan kebutuhan. Bayi yang masih belum banyak bergerak bisa menggunakan tipe popok perekat. Untuk bayi yang baru lahir, popok tipe perekat sangat mudah digunakan karena posisi bayi masih sering berbaring di tempat tidur. 

Sedangkan bayi yang sudah memasuki usia beberapa bulan, biasanya mulai aktif dan banyak bergerak. Popok tipe celana akan memudahkan kita untuk memasangkannya pada bayi. Saat ingin melepaskan popok, kita bisa merobeknya dari samping. 


Pilih Ukuran yang Pas

Selain menyesuaikan popok dengan kebutuhan bayi, kita juga harus memilih ukuran yang pas agar tidak bocor saat dipakai. Biasanya ukuran popok disesuaikan dengan usia bayi. Jika masih belum yakin, kita bisa coba beli popok dengan kemasan kecil dulu. 

Setelah menemukan ukuran yang tepat, tidak ada salahnya membeli popok dalam jumlah banyak untuk menghemat. 


Pilih Bahan yang Aman

Dalam menggunakan popok sekali pakai, usahakan untuk membeli popok dengan bahan serat halus. Utamakan popok yang mengklaim hypoalergenic dan tidak mengandung pewangi agar tidak memicu alergi pada kulit bayi yang sensitif. Apabila menggunakan popok kain, pilih yang terbuat dari kain katun halus dan memiliki sirkulasi udara lancar. 


Pilih Bahan yang Ramah Lingkungan

Pahami bahwa popok sekali pakai bisa memenuhi tempat sampah. Oleh karena itu, kita harus memilih popok bayi yang terbuat dari bahan ramah lingkungan. Biasanya untuk popok yang menggunakan bahan biodegredable akan mudah terurai, sehingga limbah popok tidak merusak lingkungan sekitarnya. 


Sesuaikan dengan Budget

Tips terakhir dalam memiliki popok bayi ialah menyesuaikan dana. Tentukan berapa budget untuk membeli popok bayi dan tetaplah berada pada anggaran belanja yang dibuat. Akan tetapi jangan lupa memperhatikan kualitas popok karena terkadang harga murah itu membuat kita terkecoh. 

Sebagai bahan pertimbangan, popok Merries dapat dijadikan pilihan tepat untuk bayi. Brand ini merupakan pilihan para ibu nomor 1 di Jepang sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan. Tak hanya itu, popok Merries juga memiliki permukaan lembut dan lapisan yang bersirkulasi sehingga bayi akan selalu nyaman memakainya. 

Posting Komentar

4 Komentar

  1. Anakku jarang bgt ganti merk, selalu pakai itu terus, kalau udah cocok emang susah buat ganti ya mbak hehehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih kalo udah nemu merk yang cocok jadi lebih gampang beli popoknya, gak perlu bingung milih lagi ya mbak Meta.

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Berryl, terimakasih kunjungannya. Tidak boleh menyimpan link hidup di komentar ya.

      Hapus

Halo, saya Elsa! Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya.
Saya akan senang jika kamu mau berbagi pendapat di kolom komentar.
Setiap komentar yang masuk akan saya usahakan balas secepatnya!