Simak Ulasan Penyebab, Gejala, dan Obat Tipes Berikut Ini!


Dulu waktu SMA, saya pernah kena demam selama dua minggu. Setelah diperiksa ke dokter, ternyata saya kena tipes. Dari situ saya mulai memperbaiki pola makan dan minum obat teratur, sampai akhirnya saya bisa sembuh. Supaya gak terulang lagi, saya mempelajari penyebab dan gejala tipes. 

Apa Penyebab Tipes?

Penyebab tipes sendiri bisa terjadi karena sanitasi yang buruk. Seperti karena tidak adanya air bersih sehingga bisa menyebabkan terinfeksi dengan bakteri yang membuat tipes, yaitu salmonella typhii. Penyakit ini bisa menyerang siapa saja, mulai dari bayi hingga orang dewasa. Kamu perlu waspada terhadap resiko dan gejala penyakit tipes.

Namun, tidak perlu panik jika kamu atau anggota keluarga ada yang kena tipes. Penyakit ini bisa diobati dengan mudah apabila segera dibawa ke dokter dan mendapatkan penanganan yang tepat. Terutama bagi bayi dan anak-anak yang mempunyai imun tubuh belum bagus, sebaiknya segera berikan obat tipes yang tepat agar penyakit ini tidak jadi berbahaya.

Gejala Tipes yang Perlu Diketahui

Ketika terkena tipes, ada beberapa gejala yang dirasakan yaitu seperti berikut:

  • Pertama orang yang mengalami tipes akan merasakan demam tinggi. Demam tersebut akan meningkat terus menerus secara bertahap hingga mencapai 40 derajat Celcius. Panas tubuh yang dirasakan juga akan memburuk dan lebih tinggi di malam hari.
  • Gejala kedua adalah merasakan nyeri otot sehingga membuat badan pegal-pegal.
  • Gejala ketiga adalah mengalami sakit kepala yang membuat pusing.
  • Gejala lainnya akan mengalami badan yang merasa tidak enak badan dan lemas tidak seperti biasanya.
  • Gejala tipes bisa mengalami masalah gangguan pencernaan seperti sakit perut dan diare.
  • Bisa mengalami penurunan berat badan karena mengalami diare yang terjadi terus menerus.

Segera Konsumsi Obat Tipes

Apabila merasakan gejala seperti di atas, sebaiknya dilakukan langkah pengobatan yang tepat. Seperti dengan mengonsumsi obat tipes dan dibawa ke dokter. Terutama untuk anak-anak dan bayi yang mempunyai sistem kekebalan tubuh lemah bisa menyebabkan masalah kesehatan lebih serius hingga komplikasi.

Pengobatan tipes dapat dilakukan sesuai dengan kondisi yang dipunyai. Dimana pada umumnya tipes bisa mengalami beberapa tahap dan dirasakan hingga beberapa minggu. Obat tipes bisa dengan mengonsumsi obat antibiotik. 


Untuk meredakan gejala tipes juga bisa menggunakan ramuan Pien Tze Huang yang diimpor oleh PT Saras Subur Abadi. Obat ini mempunyai khasiat utama salah satunya untuk mengatasi gejala tipes sehingga tidak akan bertambah parah. Obat ini bisa menjadi pilihan untuk mencegah gejala tipes menjadi lebih serius.

Posting Komentar

4 Komentar

  1. Sampe tahun lalu aku masih sering kena tipes. Biasanya demam berhari² tapi mulainya sore sampe malem. Pagi dah sehatan. Bener nh tipes bsa bkin gangguan lambung, mual mulu .. 😓😫

    BalasHapus
  2. Aku malah kena tipes wkt kuliah...
    n beberapa kali masuk rumah sakit karena panas tinggi n lemas. Harus banyak istirahat, pola makannya diperhatikan, dan jenis makanannya.

    Klo sekarang punya keluhan seperti ini udah divonis coronces kali iyaaa😇

    Capek dikit, ksmbuh lagii...
    Akhirnya sembuh dg obat cina. Cacing udah dikeringkan. Ada jg yg udah berupa bubuk. (Kapsul).
    Sekali minum langsung sembuh sampai saat ini....

    Kayaknya aku pernah baca merk ini juga....

    BalasHapus
  3. Aku belum pernah kena penyakit ini, tapi pak suami udah 3x -_- . Sampe bingung aku, ini dia makannya di mana kalo di kantor sih :p. Untungnya selama oandemi ga prnh kena, amit2 jangan sampe. Makanya utk makanan, aku milih bangt mba, takut pak suami atau orang serumah kena tipes ini

    BalasHapus
  4. kalau di lihat gejelanya saya jadi... itu tipes sama gak dengan tipus?
    Saya pernah mengalaminya di waktu masih kecil

    BalasHapus

Halo, saya Elsa! Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya.
Saya akan senang jika kamu mau berbagi pendapat di kolom komentar.
Setiap komentar yang masuk akan saya usahakan balas secepatnya!