Review Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel, Kulit Sehat dan Lembab

 


Dalam rangkaian skincare, moisturizer adalah salah satu tahap yang penting. Proses mencuci muka bisa mengikis kelembaban alami kulit, sehingga kita butuh moisturizer untuk menjaga kulit tetap lembab. 

Selain melembabkan kulit, moisturizer yang baik bisa menutrisi dan mengontrol produksi minyak di wajah , lho! Jadi kalau ada anggapan bahwa kulit berminyak tidak butuh pelembab, maka itu salah besar. Jika kadar air terjaga, maka produksi minyak di wajah pun akan lebih terkontrol. 

Sebagai pemilik jenis kulit kombinasi, wajahku cenderung berminyak di daerah T Zone (dahi, hidung, dan dagu). Sementara itu, area sekitar mata dan pipi cenderung kering. 

Aku lebih suka menggunakan moisturizer tipe gel karena mudah menyerap dan tidak lengket. Agar wajah tetap lembab, pilihanku jatuh pada Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel. Simak review pemakaian dari pengalaman aku di bawah ini!


Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

Untuk kamu yang sedang mencari skincare, ada beberapa pertimbangan mengapa harus memilih Skintific. 


Diformulasikan di Kanada

Jika kita perhatikan, kandungan aktif dalam produk-produk Skintific menggunakan formula yang belum banyak ditemui di pasaran. Brand skincare yang baru launching tahun 2021 ini menawarkan berbagai macam produk yang sudah teruji dengan menggabungkan sains dan teknologi. 

Dengan inovasi barunya, jangan heran kalau produk Skintific ini bekerja dengan cepat dan efektif. Kamu bisa menjadikan Skintific sebagai solusi masalah kulit. 


Menyehatkan Skin Barrier 

Selain memberi hasil yang cepat dan efektif, Skintific juga memperhatikan kesehatan skin barrier, lho! 

Singkatnya, skin barrier adalah lapisan terluar dari tubuh kita yang berhadapan dengan berbagai ancaman. Beberapa ancaman yang muncul antara lain debu, polusi, sinar matahari, radiasi dari elektronik, gesekan bahkan benturan. 

Karena semua masalah kulit berasal dari skin barrier, maka penting bagi kita untuk menggunakan skincare yang menutrisi dan menyehatkan kulit. Skin barrier yang sehat akan menjauhkan kita dari masalah kulit.


Manfaat Skintific Ceramide Moisture Gel

Kandungan utama dalam produk yang aku review ini adalah 5X Ceramide, gabungan 5 jenis ceramide yang melembabkan secara mendalam dan memperkuat lapisan terluar kulit. 

Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel juga diperkaya hyaluronic acid, centella, dan morine-collagen. Produk ini memiliki formula untuk mengunci kelembaban dan melembutkan tekstur kulit. 

Secara keseluruhan, komposisi dalam moisturizer ini bekerja untuk:

  • Memperbaiki masalah yang berasal dari kerusakan skin barrier, seperti jerawat, kemerahan, kulit kering dan kasar. 
  • Menjaga kulit tetap lembab dalam 24 jam.
  • Mengontrol produksi minyak selama 24 jam.
  • Menjadikan kulit lebih lembut.


Selanjutnya mari kita simak review Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel disini!

Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel menggunakan kemasan jar yang terbuat dari frosted glass (kaca buram) dan tutup plastik. Untuk kemasan 30 gram ini, harga resminya adalah Rp 139 ribu. 




Kalau mau traveling, sebaiknya pindahkan sedikit produk ke dalam jar yang lebih kecil. Tapi, jangan khawatir guys! Produk ini sudah dilengkapi dengan spatula, sehingga memudahkan kamu dalam penggunaan. Menggunakan spatula juga bisa menjaga isi produk tetap higienis agar terhindar dari kontaminasi bakteri. 

Aku menggunakan Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel dua kali sehari yaitu pagi dan malam. Urutannya berada di antara toner dan sunscreen. 

DAY: Face cleanser - Hydrating Toner - Moisturizer - Sunscreen

NIGHT: Micellar Water - Face cleanser - Hydrating Toner - Moisturizer 



Perubahannya langsung terasa di pemakaian pertama, lho! Setelah mencuci muka biasanya ada sedikit rasa kaku dan kering meski aku sudah menggunakan cleanser low pH. Kemudian dilanjut pakai Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel, sensasinya menenangkan dan melembabkan kulit. Samar-samar tercium aroma yang bikin rileks, serasa memanjakan diri. 





Setelah 2 minggu pemakaian, kurang lebih inilah perubahan yang aku rasakan:

  • Area sekitar mata dan pipi yang semula kering, sekarang terasa lembab.
  • Ketika wajah disentuh dengan tangan, permukaan kulit terasa lembut dan kenyal. 
  • Pori-pori di wajah terlihat lebih samar. 
  • Minyak di area T-Zone jadi berkurang walaupun masih ada sedikit bila disentuh. 
  • Jerawat cepat kempes dan tidak mudah muncul jerawat baru lagi. 


Khusus area dagu ini memang sudah bertahun-tahun aku mengalami bruntusan akibat pori-pori tersumbat. Jadi, butuh waktu lama untuk melihat perubahannya mengingat aku ini tergolong lambat dalam menekuni skincare. 

Jika berminat, Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel sudah tersedia di Shopee. Pastikan kamu belanja di SKINTIFIC Official Shop untuk mendapatkan produk yang asli!

Posting Komentar

6 Komentar

  1. Aku baru tau banget tentang brand ini mbak Elsa, namanya agak susah hihihi, tapi menarik banget, aku suka moisturizer yg teksturnya gel gini, mudah diblend trs biasanya dingin di kulit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Meta, ketika baru launching Skintific ini langsung banyak yang review di Instagram. Aku jadi penasaran dong, eh ternyata emang bener sebagus itu!

      Hapus
  2. Hai kak, mau tnya dong untuk jerawat bruntusan di bawah dagu nya ada perubahan ga ya soalnya saya juga bgtu, trus untuk pekaian nya di campur sm skincare lain apa si skintific ajh ya 🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo area dagu belum ada perubahan yang signifikan, aku pakai terus aja mungkin butuh waktu lebih lama. Sambil dibarengi exfoliationg toner juga 2 kali seminggu buat mengatasi bruntusannya. Dicampur dengan skincare brand lain tetap aman.

      Hapus
  3. Kak, Q baru nyoba tapi masih bingung kalau pkai plembab malam itu sekitar jm brpa, atau bisa dipakai sebelum tidur dan dibilas kalau bangun? Smoga dijawab,, trimah kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak ada patokan waktunya sih, yang penting sebelum tidur udah cuci muka, pake toner dan pelembab. Ada juga yang pake sleeping mask setelah toner, tergantung kebutuhan.

      Hapus

Halo, saya Elsa! Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya.
Saya akan senang jika kamu mau berbagi pendapat di kolom komentar.
Setiap komentar yang masuk akan saya usahakan balas secepatnya!