Kelebihan dan Kekurangan Flip, Aplikasi untuk Si Doyan Split Bill



Kelebihan dan kekurangan Flip menjadi topik pembahasan menarik untuk kamu yang sering melakukan transfer dana. Apalagi kalo kamu sering kirim uang ke bank berbeda, maka aplikasi ini bisa jadi penyelamat!

Mengutip situs resmi Flip, aplikasi ini adalah layanan transfer dana yang membebaskan biaya admin. Kamu bisa transfer beda bank, transfer ke luar negeri, top up e-wallet bahkan bayar tagihan dari satu tempat! 


Ini Kelebihan dan Kekurangan Flip

Biasanya ketika transfer ke bank berbeda, saya harus bayar biaya admin sebesar Rp 6.500 per transaksi. Sepintas memang terlihat murah, namun apabila transaksi dilakukan berkali-kali bisa jadi berlipat. 

Tau nggak? Setelah pakai Flip, aku udah hemat Rp471.700 karena nggak perlu bayar biaya admin lagi tiap transfer ke beda bank! Lumayan banget, kan?

Kamu juga bisa jadi hemat, lho! Yuk, daftar pakai kode MQFY4094 atau klik link ini: https://flip.id/s/rmqfy4094


Transfer Beda Bank Bebas Admin

Sebagai aplikasi transfer dana, tentunya keuntungan yang bisa kita dapat dari Flip adalah bebas biaya admin. Ada lebih dari 100 bank domestik yang bekerjasama dengan aplikasi ini, yaitu BCA, BRI, Mandiri, BNI, Jenius/BTPN, BSI, dan masih banyak lagi. Bahkan kamu juga bisa transfer ke beberapa bank sekaligus, sehingga aplikasi ini sangat memudahkan bagi kalangan profesional dan pebisnis.

Cara kerja Flip adalah menjadi perantara saat kamu melakukan transfer dana. Pertama, kamu melakukan transfer ke rekening milik Flip. Kemudian, Flip akan secara otomatis meneruskan dana ke rekening penerima. Meski harus melalui perantara, proses pemindahan dana berlangsung sangat cepat yaitu kurang dari 5 menit. 

Sedikit cerita, saya pernah transfer beda bank di hari Sabtu, ada pemberitahuan bahwa dana akan diteruskan di hari kerja. Namun, setelah saya transfer, ternyata dana tetap masuk di hari yang sama. Kemungkinan pemberitahuan tersebut hanya sebagai antisipasi jika ada keterlambatan. 

Transfer Dana ke Luar Negeri

Saat ini sudah ada fitur Flip Globe yang memungkinkan kamu untuk transfer dana ke teman atau keluarga di luar negeri. Ada lebih dari 40 negara yaitu Malaysia, Singapura, China, Turki, Filipina, dan masih banyak lagi. Biaya transfer hanya Rp 70 ribu per transaksi, lebih terjangkau dan lebih cepat! 

Keuntungan dari Flip Globe adalah kurs yang hampir sama bahkan lebih murah dari Bank Indonesia. Status transaksi pun bisa kamu pantau secara real time, jadi gak perlu khawatir. Update transaksi akan dikirim melalui pemberitahuan email, atau kamu bisa cek status pengiriman dana di aplikasi. 

Gratis Top Up Saldo e-Wallet

Ketika nongkrong bareng bestie di resto atau cafe, pasti repot kan soal bayar tagihan? Kadang bill-nya bisa cetak terpisah, tapi dalam situasi tertentu, tetap harus disatuin juga. Karena satu orang yang membayar, otomatis pihak lain harus ganti lewat m-banking atau e-wallet. 

Keberadaan e-wallet sendiri merupakan dompet digital yang lebih ringan dibawa-bawa karena sudah ada dalam genggaman ponsel. Masalahnya, e-wallet tuh beda-beda. Ada yang pakai DANA, OVO, GoPay, LinkAja, dan ShopeePay.

Dengan Flip, kamu bisa top up ke berbagai e-wallet dari satu tempat. Namun, sebagian e-wallet tetap akan memberlakukan biaya dari setiap dana yang masuk. Pastikan dana yang kamu kirim tidak melebihi limit e-wallet tujuan, ya!

Bisa untuk Jualan Pulsa

Flip menyediakan produk digital berupa pulsa dan paket data. Harga produk digital yang ada di Flip cukup bersaing, lho! Bahkan lebih murah dari agen-agen sebelah. Kalau kamu sedang cari penghasilan tambahan, bisa sambil jualan pulsa atau paket data. Lumayan membantu buat yang lagi kepepet, terutama di saat mager gak bisa ke counter. 

Selain itu, kamu juga bisa bayar tagihan listrik, PDAM, dan BPJS. Kalau mau bayar tagihan listrik atau token listrik, sebaiknya tidak dilakukan pada jam cut-off yaitu 23.00 s/d 01.00 WIB. Usahakan tidak membayar tagihan listrik sebelum tanggal 20 ya, biar nggak kena denda. 

Tidak Bisa Scan Barcode

Berbicara soal kelebihan dan kekurangan Flip, aplikasi ini tidak bisa scan barcode. Kamu tidak bisa menggunakan Flip saat berbelanja di supermarket atau offline store. Namun, kamu selalu bisa menarik dana dari saldo Flip kapanpun kamu mau. 

Harus Teliti Saat Transfer

Saat melakukan transfer dana ke rekening bank tertentu, sistem Flip akan memberikan tiga digit unik pada nominal transfer. Misalnya, kamu ingin mengirim uang sebesar 100.000 rupiah. Kemudian, sistem Flip akan secara otomatis membuat nominal jadi 100.134. Ini hanya contoh, tiga digit di belakang bisa berubah-ubah. 

Tujuan dari tiga digit ini akan memudahkan sistem untuk mendeteksi dana yang masuk, sehingga semuanya akan diproses secara otomatis. Dana yang masuk ke rekening penerima tetap sesuai input di awal yaitu 100.000. Sedangkan tiga digit 134 akan masuk ke dalam saldo kamu. 

Aplikasi ini sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), maka sudah pasti terjamin keamanannya. Jadi jangan ragu untuk mulai menggunakan Flip, karena dana sudah pasti aman dan akan sampai ke tujuan. 

Posting Komentar

7 Komentar

  1. Terima kasih infrmasinya,, btw, apa kabarnya nih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama bang, alhamdulillah baik.. Thank you udah mampir

      Hapus
  2. Aku nggak pernah pake flip eh, mentok di ovo wkwkw

    BalasHapus
  3. Flip ini iklannya lumayan banyak dimana2, tp karna hpku udh kebanyakan app & aku pake mbanking bbrp juga jd aku blm pake flip.

    Kalau mau trf ke bank lain berarti kita cuma trf dr rek kita ke rek flip aja ya? kirain perlu top up dulu ke flip sejumlah saldo yg mau di trf gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada dua cara sih mbak, bisa transfer ke rek flip bisa juga top up saldo dulu. Biasanya yang top up saldo buat jualan pulsa sama token listrik.

      Hapus
  4. Flip ini bener-bener perantara terbaik untuk urusan duit. Hehe. Awal2 download app ini iseng atas rekomendasi temen, tapi lama-klamaan kecanduan trf meskipun 10rb beda bank. Hehe.

    Bahkan untuk isi dompet virtual di e-com Flip jadi salah satu rekomendasi, beneran tanpa admin bahkan kode unik saat trf kembali ke kita lagi dalam bentuk saldo yang bisa diuangkan. Huhu
    Yuk pake FLIP yang mau trf beda bank, kalaupun ada kesalahan trf (tanpa kode unik, misalnya)uangnya bisa kembali kok, gak lama pula prosesnya. (kok aku kayak marketingnya ya, lama-lama. Hehe)

    BalasHapus

Halo, saya Elsa! Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya.
Saya akan senang jika kamu mau berbagi pendapat di kolom komentar.
Setiap komentar yang masuk akan saya usahakan balas secepatnya!