Hotel Amaris Tasikmalaya, Akomodasi Budget Friendly dengan Fasilitas Lengkap


Hotel Amaris Tasikmalaya adalah salah satu akomodasi budget friendly yang menyediakan fasilitas lengkap. Berlokasi di Jalan HZ Mustofa No. 382, Tugujaya, Cihideung, Tasikmalaya, hotel ini mudah ditempuh dari kawasan bisnis dan mall.


Karena letaknya yang strategis, hanya membutuhkan waktu 10 menit perjalanan dari stasiun dan terminal untuk mencapai hotel ini. Meski hotel ini tidak memiliki kolam renang, fitness center, dan spa, ada Asia Plaza yang menyediakan itu semua dan bisa dijangkau dengan berjalan kaki.


Dengan budget 400 ribuan, Anda sudah bisa mendapatkan pengalaman menginap di hotel yang memuaskan. Hotel Amaris juga merupakan hotel bintang 2 yang masih tergabung dalam jaringan Santika Indonesia sehingga memiliki pelayanan profesional.


Review Hotel Amaris Tasikmalaya


Melansir situs resminya, hotel ini menawarkan dua tipe kamar yaitu Smart Room Hollywood dengan satu ranjang double Queen Size dan Smart Room Twin dengan dua single bed. Harga kamar sudah termasuk sarapan, akses Wi-Fi, dan perlengkapan mandi. Jika Anda meminta smoking room, pihak hotel akan menyediakan asbak di dalam kamar.


Fasilitas Hotel: Restoran, Parkir Luas, Meeting Room, dan Ballroom



Saat memasuki pintu masuk utama, terdapat resepsionis yang menyatu dengan ASPACE Restaurant, area cafe dan ruang kerja bersama untuk tamu hotel atau pengunjung dari luar. Siapa pun tetap bisa menikmati hidangan di restoran ini tanpa harus menginap, karena konsep restoran sangat welcome dan terbuka.


Selain itu, terdapat Meeting Room dengan kapasitas 60 peserta dan Ballroom yang bisa menampung hingga 300 orang. Pada waktu-waktu tertentu, restoran akan menjadi lebih ramai dari biasanya bahkan ada live music-nya juga.


Reservasi Cepat, Bisa Pesan dari Aplikasi 



Kamar yang akan diulas dalam artikel ini adalah kamar tipe Smart Room Hollywood. Harga kamar 400 ribuan per malam dan proses check in sangat singkat karena hanya memerlukan e-KTP untuk verifikasi nama tamu dan tidak perlu deposit.


Resepsionis akan memberikan kartu akses kamar berikut dengan password Wi-Fi. Namun, kartu akses hanya digunakan untuk kamar saja. Sedangkan untuk lift tidak memerlukan kartu akses.


Sebagai informasi tambahan, hotel ini memiliki 1 Lantai L di paling bawah dan 5 lantai untuk kamar tamu. Saat akhir pekan, lantai 2 akan lebih ramai dari biasanya karena ada ballroom yang disewakan untuk acara.

Suasana di Dalam Kamar



Saat memasuki kamar, suara dari luar tidak terdengar sehingga tamu bisa beristirahat dengan tenang. Ada jendela yang bisa dibuka untuk mendapatkan udara segar, namun tirai juga bisa menghalangi sinar matahari agar tidak silau.


Pihak hotel memberikan welcome drink yang terdiri dari air mineral, teh, kopi, krimer, dan gula serta teko listrik untuk memanaskan air. Selain itu, peralatan mandi cukup lengkap karena harga kamar sudah termasuk sabun batang, sikat gigi, odol, shampo, dan handuk.


Kamarnya tidak terlalu luas, tetapi tidak menjadi masalah–hotel ini menggunakan konsep minimalis yang fungsional. Interior hotel sangat minim dekorasi, namun inilah yang menjadi kelebihan karena membuat ruangan terasa lebih luas dari ukuran sebenarnya. 


Akses Wi-Fi di kamar lantai 5 cenderung tidak stabil, agak sulit untuk bekerja namun masih bisa melakukan streaming. Tamu hotel juga bisa menghubungkan ponsel dengan Smart TV untuk memutar musik dan video.


Sudah Termasuk Sarapan Menu Khas Sunda



Tamu hotel bisa menikmati sarapan sepuasnya dengan berbagai macam menu tradisional khas Sunda. Untuk durasi sarapan berlaku mulai dari pukul 07.00 hingga 10.00 WIB. Namun, pihak restoran juga menerima pesanan di luar jam tersebut dengan batas akhir 23.00 WIB.


Masakan di restoran ini sangat enak, khususnya bagi Anda yang makanan tradisional khas Sunda. Menu yang tersedia untuk makan di luar waktu sarapan cukup beragam dengan harga terjangkau, sehingga Hotel Amaris Tasikmalaya menjadi salah satu akomodasi yang budget-friendly.


Secara keseluruhan, menginap di hotel ini terasa sangat memuaskan dan berkesan. Dari segi pelayanan, kualitas kamar, dan rasa masakan tidak mengecewakan. Hotel Amaris Tasikmalaya adalah rekomendasi yang pas bagi Anda yang mencari akomodasi untuk perjalanan bisnis dan liburan.


Posting Komentar

4 Komentar

  1. Tampilan Amaris Tasikmalaya ini hampir sama dengan Amaris hotel yang saya inapi di Malang. Hotelnya bersih, pegawainya sigap, makanan yang disedikan juga lumayan menurutku. Sayangnya luas kamar terlalu kecil untuk yang standart superior. Mungkin karena hotel budget atau hotel bisnis kali ya, yang di peruntunkan untuk tamu bermalam, bukan menikmati suasana hotel

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul kak, kamarnya memang terbilang kecil tapi kalau untuk budget dan bisnis boleh juga.

      Hapus
  2. Design dan interior nya mirip Amaris Padang lho Mbaaak

    Keren nih mereka konsisten

    BalasHapus
  3. Interiornya kesannya sederhana tp bagus dan rapi.
    Bolehlah kalau² kesampean jalan² nginep di sini biar hemat budget hehe
    Soalnya lumayan terbilang murah 400K per malam

    BalasHapus

Halo, saya Elsa! Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya.
Saya akan senang jika kamu mau berbagi pendapat di kolom komentar.
Setiap komentar yang masuk akan saya usahakan balas secepatnya!